Monday, September 12, 2011

Muhaimin yang Lindungi Ali Mudhori dari Pemecatan Gus Dur di PKB

Penangkapan Pejabat Kemennakertrans

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Juru Bicara PKB Gus Dur, Imron Rosyadi Hamid mengatakan pada bulan Agustus 2007, almarhum KH Abdurahman Wahid alias Gus Dur telah memberhentikan Ali Mudhori dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Namun, saat itu Muhaimin Iskandar yang sekarang menjabat Ketua Umum PKB justru melindunginya dengan tidak menandatangani surat pemberhentian Ali Mudlori.

"Bulan Agustus 2007, almarhum Gus Dur telah memberhentikan Ali Mudhori dari PKB, tapi surat pemberhentiannya tidak ditandatangani Muhaimin sehingga tak bisa dieksekusi,"ujar Imron saat dihubungi oleh wartawan, Sabtu (10/9/2011).

Menurut Imron, Muhaimin Iskandar secara moral dan politik harus bertanggung jawab atas kasus dugaan korupsi yang dilakukan Ali Mudlori, karena dia selama ini yang 'melindungi' Ali Mudlori sehingga tetap masuk dalam sistem PKB.

"Muhaimin harus bertanggung jawab,"pungkasnya.

Seperti diketahui, nama Ali Mudhori dan Fauzi disebut-sebut terlibat dalam kasus dugaan suap Proyek Percepatan Infrastruktur Daerah Transmigrasi (PPIDT) Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Keduanya juga diketahui bekerja sebagai staf khusus Menakertrans, Muhaimin Iskandar.

Namun, pada kesempatan berbeda, Muhaimin membantah Ali Mudhori dan Fauzi adalah stafnya.

Gus Dur, Muhaimin, Muhaimin iskandar, PKB, Menakertrans, Kmenakertrans, Ali Mudlori, Korupsi

No comments:

Post a Comment